12 Februari 2024

ROMA 8: 28 ALLAH TURUT BEKERJA

 

ROMA 8: 28

ALLAH TURUT BEKERJA

Semangat atau spirit dalam bekerja sangat diperlukan, di beberapa tempat pekerjaan seperti perusahaan sering mendatangkan para motivator dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada para karyawan dengan demikian perusahaan berharap dengan kegiatan tersebut etos kerja para karyawan meningkat dan akhirnya memberikan hasil yang maksimal untuk perusahaan tersebut. Tanpa motivasi maka siapapun akan bergerak lambat atau tidak teratur (mardeandean). Paulus menuliskan surat kepada jemaat di Roma supaya mereka tetap bersukacita dan berpengharapan di dalam Tuhan Yesus Kristus dan hendak mengatakan bahwa Tuhan Allah menyertai mereka.

#TUHAN ALLAH MENYERTAI

Mungkin kita pernah merasakan atau melihat orang yang putus asa (mandele); mereka tidak punya harapan, tidak bersemangat, bahkan menjadi pesimis sekalipun untuk berbuat baik. Mereka berpendapat lelah bahkan sia-sia untuk melakukan yang baik, mendapat pertentangan bahkan cemoohan hingga akhirnya berniat untuk tidak mau lagi berbuat baik. Tetapi sebenarnya bukan berarti Tuhan tidak memperdulikan kita. Justru Allah Turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Oleh karena itu jangan pernah putus asa, jangan patah arang karena Roh Tuhan ikut menolong dan memampukan kita untuk melakukan Firman Tuhan dan kehendakNya.

#TERPANGGIL DALAM RENCANA ALLAH

Setiap manusia mempunyai tujuan hidup yang diberikan oleh Tuhan Allah, baik dalam tugas dan panggilan umum maupun khusus, untuk hal yang besar maupun kecil. Tidak ada orang yang sia-sia, tetapi semua orang berharga di mata Tuhan terlebih mereka yang setia dan taat kepadaNya. Allah memanggil kita untuk menjadi pelaku Firman Tuhan, dan kita bukan hanya diperintahkan untuk melakukan tetapi kasihNya sendiri melalui Roh Kudus ikut serta memampukan kita. Jika kita menilai diri kita mungkin kita akan berpikir: “Saya tidak mampu, saya tidak pandai, dsb”, sehingga perkataan seperti itu sering menjadi alasan untuk menunda panggilan dan tugas dari Tuhan Allah, hingga akhirnya talenta dan kemampuan yang awalnya sudah ada dan lama kelamaan menjadi berkurang bahkan hilang dengan sendirinya. Cerita pemanggilan para Nabi juga mempunyai alasan pada awal-awal pemanggilan, tetapi akhirnya Tuhan memakai mereka dan mereka akhirnya mampu menjalankan tugasNya karena Allah turut bekerja melalui mereka. Hendaknya kita juga terpanggil dan ikut di dalam rencana Allah.AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar