12 Februari 2024

Epesus (Efesus) 1: 9 ANUGERAH TUHAN YESUS KRISTUS

 

Epesus (Efesus) 1: 9

ANUGERAH TUHAN YESUS KRISTUS

Kita telah mendapatkan sesuatu yang sangat berharga yang bukan karena usaha kita yaitu anugerah dari Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan banyak hal utama di dalam kehidupan kita masing-masing. Seperti orang yang merasakan pertolongan orang lain, maka secara etikanya dia harus tahu untuk mengucapkan terima kasih. Kepada manusia yang berjasa saja kita layak berterima kasih apalagi kepada Tuhan yang setiap hari memberikan berkatNya bagi kita. Orang yang berterima kasih menunjukkan bahwa ia sudah mempunyai peradaban yang baik dan sepatutnya kita tidak boleh melupakan kebaikan orang lain.

#Berbagai anugerah dari Tuhan Yesus Kristus. Sebagaimana surat Rasul Paulus yang disampaikan kepada jemaat di Efesus bahwa kita juga harus menyadari anugerah atau pemberian dari Anak Allah itu. Melalui Yesus Kristus, kita telah memperoleh segala berkat rohani di dalam sorga; melalui Tuhan Yesus maka Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya, Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya dan kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa. Berbagai contoh anugerah yang disebutkan di atas membuat kita harusnya lebih hormat dan taat kepada Tuhan Yesus Kristus karena Ia telah terlebih dahulu mengasihi kita.

#Menyambut Anugerah Yesus. Kita telah memperoleh banyak berkat dari Tuhan Yesus Kristus, sehingga satu hal yang dapat kita lakukan adalah mari menghargai dan menjaga anugerah Tuhan Yesus itu hingga kita menang dalam pertandingan iman sampai akhir hayat. Maksud dari yang dapat kita lakukan (perbuatan) bukanlah karena kehebatan kita untuk berbuat/berperilaku, tetapi maksudnya supaya kita tetap berada dalam keselamatan yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus itu sendiri. Kita tidak akan dapat mencapai keselamatan dengan upaya kita sendiri, tetapi Tuhan Yesus telah memberikannya kepada kita agar kita ikut menjadi anak-anak Allah. Amen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar