12 Februari 2024

Efesus 5: 20 BERSYUKUR SENANTIASA

 

Efesus 5: 20

BERSYUKUR SENANTIASA

Rasul Paulus mengirim surat kepada jemaat Efesus untuk memantapkan kualitas iman jemaat Efesus yang telah menerima Tuhan Yesus Kristus hendaknya hidup juga dalam jalan yang telah ditentukan oleh Tuhan Yesus Kristus. Paulus tidak mau melihat bahwa mereka yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus hidup di luar jalan Tuhan. Firman tersebut berlaku tidak hanya untuk jemaat Efesus tetapi kepada setiap orang yang mengikut Kristus untuk kapan dan dimana pun.

#Hidup sebagai anak-anak terang. Tuhan Yesus telah menjadi teladan terlebih dahulu yaitu dengan kerelaan memberikan diriNya menjadi tebusan atas dosa manusia. Dan Ia sepenuhnya patuh kepada Allah Bapa yang telah mengutusNya. Dari hal itu hendaknya kita sadar dan supaya kita hidup dalam kasih Tuhan Yesus yang telah mengasihi kita dan menyerahkan hidupNya sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. Terang yang dimaksud adalah berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran. Dan manusia yang dikuduskan oleh Yesus Kristus menjadi anak-anak Tuhan yang hidup dalam terangNya, sehingga jangan lagi masuk ke dalam kegelapan.

#Bersyukur senantiasa. Bersyukur adalah menerima dan mengamini perbuatan Tuhan di dalam hidup kita. Salah satu contoh budaya kita mangampu dimana terkandung di dalamnya mengucapkan terima kasih, mengaminkan perkataan-perkataan yang baik dan doa-doa yang diucapkan. Dengan demikian kita menyetujui perbuatan Tuhan atas kehidupan kita. Jika kita tidak tahu bersyukur berarti kita belum sepenuhnya setuju dengan pemberian Tuhan atas kehidupan kita. Dengan beryukur kita akan lebih menyadari nilai pemberian Tuhan akan tinggi daripada sebuah jumlah. Orang yang bersyukur akan menikmati kehidupannya, baik secara pribadi maupun menikmati pemberian Tuhan itulah yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar