17 Desember 2014

HKBP SIANTAR TIMUR DIRESMIKAN JADI RESORT






HKBP SIANTAR TIMUR DIRESMIKAN JADI RESORT
            HKBP Siantar Timur, Resort Tomuan, Distrik V Sumatera Timur  yang terletak di Jalan Siantar Timur Lorong 31 No. 3 BDB Pematang Siantar ini resmi menjadi Resort HKBP Siantar Timur. Minggu, 09 Nopember 2014 menjadi sejarah baru bagi HKBP Siantar Timur dimana HKBP Siantar Timur memandirikan diri dari Resort Tomuan dan menjadi sebuah Resort yang baru di HKBP. Peresmian Resort dipimpin oleh Sekjend HKBP Pdt. Mori AP. Sihombing, M.Th.
Pesta Peresmian Ressort HKBP Siantar Timur yang dilayani oleh Pdt. R. Manurung, S.Th dengan Pendeta Resort Pdt. P. Parapat, M.Th, ini mengangkat Thema: “Marilah kita naik ke Gunung Tuhan, ke Rumah Allah kita, supaya Ia mengajar kita tentang jalanNya (Yesaya 2: 3b)” Sub Thema: “Melalui Pesta Peresmian Resort HKBP Siantar Timur, marilah kita mensyukuri berkat Tuhan, semakin mandiri dan dewasa dalam iman untuk menyongsong masa depan”.
            HKBP Siantar Timur telah lama berencana untuk menjadi Resort,  atas seluruh kerjasama Jemaat mulai dari Sektor I sampai Sektor VI dan jemaat di Pos Pelayanan Sumber Jaya, Anak Rantau, kerja keras Panitia dan Parhalado Huria dan atas berkat Tuhan Allah, Yesus Kristus dan Roh Kudus sebagai Raja Gereja maka pada Minggu XXI Setelah Trinitatis 09 Nopember 2014 inilah impian HKBP Siantar Timur menjadi Resort dapat terwujud.
Pada Pesta Peresmian Resort HKBP Siantar Timur ini dihadiri oleh Rombongan Sekjend Pdt. Mori AP. Sihombing, M.Th, Praeses Distrik V Sum. Timur Pdt. V. Sihotang, S.Th, dan Walikota P. Siantar Hulman. Sitorus, SE dan tamu-tamu yang lain. Acara Pesta Peresmian Resort Resort Siantar Timur dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan melakukan Prosesi dari rumah Walikota H. Sitorus di Jln. Mual Nauli, Sektor II. Seluruh rombongan beserta jemaat berjalan sambil diiringi musik menuju HKBP Siantar Timur.
Adapun Susunan Panitia dan Koordinator setiap seksi: Pembina Pdt. V. Sihotang, STh, Hulman Sitorus, SE;  Penasehat Pdt. Pantas Parapat, MTh, Parhalado Ressort Tomuan, Sude Sintua Napensiun HKBP Siantar Timur;  Ketua  Umum Ir. JP Mangapul Sitanggang;  Ketua Pelaksana Pdt. Ramses Manurung, STh, St. Drs. T. J. Nababan;  Sekretaris St. TD. Pasaribu, Marasi Manurung, SPd, M.Hum;  Bendahara St. MS. Butarbutar, BSc, Bakmen Simaremare, SSi;  Kordinator Sektor Seluruh Sintua di Sektor masing-masing;  Seksi Ibadah; Pdt. Pantas Parapat, MTh;  Seksi Acara St. Drs. T. J. Nababan, St. Drs. S. Simarmata, C.St. S. Br Siahaan, MPd.K;  Seksi Tempat St. M. Siregar, SPd,  Seksi Dokumentasi Dan Hiburan TAO. Panggabean;  Seksi Humas M. M. Situmorang, SE;  Seksi Dana Drs. H. Samosir;  Seksi Dana Anak Ranto Wilayah Medan Ir. Ronald Naibaho, MSi, Wilayah Pekan Baru Riau Tongam Tampubolon, SE, Wilayah Jabodetabek Drs. Parsaoran Tampubolon, Wilayah Batam Ir. Jonny Nababan, Wilayah Tapanuli L. Silaban, SH, Wilayah Sumbar Letkol.NBS. Situmeang, SH;  Seksi Konsumsi St. M. Br  Manik;  Seksi Kesehatan Drg. N. Br Sitorus;  Seksi Kegiatan Tahun Remaja Pemuda St. Drs. S. Simarmata;  Seksi Keamanan Dapot Napitu.
Setelah rombongan sampai di HKBP Siantar Timur, maka rangkaian kegiatan yang dilakukan pengalungan bunga kepada Sekjend, Praeses, Walikota, Pendeta Resort Tomuan, dan Ketua Umum. Kemudian penyambutan dilakukan dengan tortor dari Remaja – Naposo Bulung HKBP Siantar Timur, lalu diteruskan dengan pembukaan selubung Plakat Resort HKBP Siantar Timur oleh Sekjend dengan Walikota. Setelah itu barulah penandatanganan Prasasti Resort HKBP Siantar Timur di Podium oleh Sekjend, Praeses dan Walikota.
Pada pukul 09.00 – 11.00 WIB, memasuki Kebaktian Minggu yang melayani khotbah Pdt. M. Sihombing, Liturgis Pdt. V. Sihotang, Warta Jemaat, Pdt. R. Manurung dan Doa Syafaat Pdt. Parapat. Khotbah dari Mateus 25:1-13 yang bertemakan “Boan ma Parpalitoan dohot Miak” mengingatkan supaya selalu bersiap sedia karena “Jesus ima pangoli jala oroanna ima huria i”.
Ibadah Kebaktian Pesta Peresmian Ressort Siantar Timur, dipadukan dengan Pengukuhan Pendeta Ressort di HKBP Siantar Timur yaitu : Pdt. Ramses Manurung, STh, Pengukuhan dipimpin oleh Praeses Dist. V Sum Timur ; Pdt. V. Sihotang, STh
Setelah ibadah selesai, maka dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Ketua Umum Panitia, Ir. Mangapul MP Sitanggang, Camat Kec. Siantar Timur. Mewakili warga jemaat Drs. T. Lumbangaol, mewakili Parhalado St. TD Pasaribu, dari Walikota, dan bimbingan dan pengarahan dari Sekjend HKBP. Harapan-harapan dari kata sambutan adalah Gereja menjadi Resort itu berarti ada tugas, pelayanan dan tanggungjawab yang lebih besar dan lebih luas supaya banyak orang akan diselamatkan.
Pesta Peresmian Ressort berjalan dengan lancar dihadiri sekitar 1600 orang, warga jemaat HKBP Siantar Timur dan Jemaat Sekitar misalnya: Koor Ama HKBP Sintanauli, Koor Ama dan Ina HKBP Tomuan, Koor Ina HKBP Siantar Kota, Koor Ina HKBP Dame, HKBP Syalom. Tidak ketinggalan juga dari Huria Pagaran yairu HKBP Sumber Jaya.
Ada keistimewaan tersendiri  karena Bapak Bapak Walikota Hulman Sitorus, SE dan Bapak Sekjen Pdt Mori AP Sihombing, MTh adalah Putra dari HKBP Siantar Timur. Karena itu Walikota adalah Penasehat Panitia Peresmian tersebut. Panitia berterimakasih pada Bapak Walikota karena bersama dengannya turut hadir SKPD kota Pematangsiantar. Pesta Peresmian tersebut mengupayakan untuk pengumpulan dana untuk pengadaan lahan/ pertapakan Gereja di Sumber Jaya dan Pembangunan satu unit Rumah Dinas di HKBP Siantar Timur.
Sukacita Pesta Peresmian Resort Siantar Timur ini berlanjut dengan makan siang bersama seluruh rombongan, jemaat dan tamu yang hadir. Selanjutnya masuk kepada acara menyampaikan jambar. Selain itu diteruskan dengan acara lelang dan manortor dari Parhalado HKBP Siantar Timur, Panitia Pesta Persiapan Resort, Rombongan Pimpinan HKBP dan Praeses, Rombongan Walikota, Tamu atau undangan yang hadir, jemaat Sektor I, II, III, IV, V, hingga VI. 
Dengan diresmikannya HKBP Siantar Timur, semoga HKBP Siantar Timur menjadi salah satu perkembangan Kerajaan Tuhan. HKBP Siantar Timur yang sudah diberkati menjadi Resort menjadi berkat bagi jemaatnya, sekitarnya, seluruh umat percaya bahkan menjadi berkat bagi dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar