01 Februari 2024

Yesaya 49: 4 DIPAKAI OLEH TUHAN


 

Yesaya 49: 4

DIPAKAI OLEH TUHAN

Nabi Yesaya adalah salah satu nabi besar, dia dipakai oleh Allah untuk menyampaikan banyak hal kepada umat pilihanNya yaitu bangsa Israel. Allah berbicara kepada manusia melalui para nabi dalam Perjanjian Lama. Dari Yesaya kita akan melihat karya Allah; pemanggilan dan penugasan dariNya selalu dibarengi dengan penyertaan Tuhan. Hal itu berlaku bagi nabi Yesaya demikian juga bagi para pengikut Tuhan Yesus Kristus.

#ANUGERAH ALLAH. Hal pertama yang harus kita andalkan adalah anugerah Tuhan, sebab sagala sesuatuNya berasal dari Tuhan Allah termasuk jika kita pun dipakai untuk berbagai pekerjaan demi kemuliaan Tuhan. Karena sesungguhnya kita tidak layak untuk melayaniNya oleh karena dosa-dosa kita. Sebagaimana Tuhan Allah memakai Yesaya sebagai perantaraanNya; yang direncanakan oleh Tuhan sejak dari kandungan ibunya, demikian juga Tuhan Allah memakai kita dengan berbagai cara.

#KEMAUAN UNTUK PANGGILAN TUHAN. Tuhan Allah telah menyediakan segalaNya, terutama bagi umat dan hambaNya. Segala pesan dari Tuhan Allah akan selalui disertai dengan kasih setia Tuhan Allah, yang penting bagi kita adalah kemauan dan keyakinan. Tuhan Allah akan memberikan upah bagi para pemenang, yang berjuang untuk memenangkan imannya. Tuhan Allah menginginkan adanya kesadaran dari umat Israel, demikian juga kita. Dalam mengikut Tuhan, sangat diperlukan kesadaran dari diri kita. Dengan demikian kita tidak akan merasa terpaksa untuk melakukan Firman Tuhan, tetapi kita dimampukan untuk melakukan firmanNya jika dasar hati kita melakukan firmanNya dari keiklasan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar