02 Desember 2023

LITURGI PROSESI

 

LITURGI PROSESI

a.      EGO EIMI (AKU ADALAH)

PERALATAN: sesuai dengan kebutuhan liturgi masing-masing.

1.     AIR HIDUP

Aku adalah Air Hidup. Barangsiapa meminum air ini, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya (Yoh. 4:13-14)

2.     ROTI HIDUP

Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi (Yoh.6:35).

3.    TERANG DUNIA

Akulah terang dunia, barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup (Yoh. 8:12).

4.     PINTU

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput (Yoh.10:9).

5.    GEMBALA

Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya (Yoh.10:11).

6.     KEBANGKITAN DAN HIDUP

Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati (11:25).

7.     JALAN DAN KEBENARAN

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yoh.14:6).

8.     POKOK ANGGUR

Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa (Yoh.15:1, 5).

 

b.      UCAPAN BAHAGIA (KHOTBAH DI BUKIT)

Mat.5:3

1.      Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Mat.5:4

2.      Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

Mat.5:5

3.      Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

Mat.5:6

4.      Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Mat.5:7

5.      Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.

Mat.5:8

6.      Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Mat.5:9

7.      Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

Mat.5:10

8.      Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

 

N.B: Peserta Liturgi dapat berbaris membentuk salib.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar